Skip to main content

Featured

Here we go, One Day Trip to Tokyo Disneyland

17 Agustus 2017 Di postingan sebelumnya saya sudah jelaskan hal-hal apa saja yang wajib minna ketahui untuk datang ke Tokyo Disneyland. Sekarang here we go, ini nih real nya. Biar minna sekalian bisa mengikuti alur kami saat ke Tokyo Disneyland. Stasiun terdekat Tokyo Disneyland adalah Maihama Station. Dari tokyo station diperlukan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan train (JR Keiyo Line: 200 Yen:  googlemap ). Begitu sampai Maihama Station, minna menuju South Exit. Lalu keluar dengan cara menempelkan kartu suica/pasmo/JR Pass atau tiket lainnya di pintu keluar south exit tersebut. South Exit Maihama Station Tempelkan Suica/Pasmo/JR Pass atau masukkan tiket sejenis Begitu sampai di luar stasiun, apabila minna ingin naik monorail, minna bisa menuju ke arah kiri stasiun. Nanti minna akan ketemu tiket counter untuk naik monorailnya. Apabila minna ingin  jalan kaki, minna menuju ke arah sebelah kanan stasiun maihama (south exit). Monorail Bernuansa Mickey Da

Ke Museum Doraemon? Jangan Lupa Beli Tiket yaaaa

26 Februari 2018

Mau berkunjung ke Museum Doraemon? Jangan lupa beli tiket terlebih dahulu. Jangan sampai sudah datang jauh2 ke area museum tanpa bawa tiket. Bisa2 minna balik lagi dengan tangan kosong. So, beli tiket dulu ya minna.

Gimana cara belinya?? Check di sini yaaaa.

Museum Doraemon atau yang dikenal dengan Fujiko.F.Fujio Museum ini buka dari jam 10.00 pagi s.d. 16.00 sore. Untuk membeli tiketnya, minna bisa mengunjungi Lawson yang ada di Jepang. Tiket dijual sejak dua bulan sebelumnya (tanggal terakhir), misalnya minna ingin berkunjung di bulan Maret, maka tanggal 30 Januari minna sudah bisa mulai membeli tiketnya di Lawson. Makin cepat makin baik, biar tidak kehabisan.

Tiket ke Museum Doraemon yang dibeli di Lawson


Di Lawson ini, minna akan membeli tiketnya melalui mesin yang bernama "Loppi". Cara membeli tiket (versi Bahasa Inggris) melalui mesin Loppi di Lawson bisa minna baca di sini: http://l-tike.com/fujiko-m/english/. Bagi minna yang belum bisa baca huruf2 Jepang, sangat penting untuk membaca cara pembelian melalui link tersebut karena mesin Loppi hanya menyediakan bahasa jepang.

Oh iya, sebelum ke Lawson untuk membeli tiket di vending machine yang bernama Loppi ini, minna harus tentukan dan siapkan terlebih dahulu hal2 berikut:

1.  Hari dan tanggal kedatangan 

Museum  Doraemon ini ramai dikunjungi di hari libur. Kalau minna ada waktu di hari kerja, lebih baik lakukan kunjungan di hari kerja saja. Perlu diketahui juga, museum ini tutup setiap hari Selasa. Apabila hari selasa adalah hari libur nasional, maka museum akan tutup pada hari berikutnya. Selain itu, museum ini juga tutup pada akhir dan awal tahun, sekitar tanggal 29 Desember s.d. 3 Januari.

2. Waktu (Jam) kedatangan

Untuk memasuki museum ini, minna hanya memiliki 4 pilihan waktu kedatangan, yaitu jam 10.00 a.m., 12.00 p.m. 14.00 p.m., dan 16.00 p.m. Jadi, apabila minna memilih jam 10 pagi, maka minna hanya dapat antri masuk ke area museum mulai dari jam 10 pagi s.d. jam 10.30. Apabila lewat dari jam 10.30, minna tidak boleh masuk. Jadi, minna harus memilih dari 4 pilihan waktu kedatangan tersebut. Sesuaikan dengan jarak rumah atau penginapan minna ke kawasan museum.

Walaupun minna memasuki museum jam 10 pagi, minna dapat meninggalkan museum kapan saja. Yang penting minna harus keluar sebelum museum tutup pada pukul 18.00 p.m.

3. Jumlah orang yang akan berkunjung dan Biaya nya

Minna harus tentukan terlebih dahulu berapa orang yang akan berkunjung bersama minna. Hal ini terkait dengan biaya yang harus disiapkan. Biaya untuk memasuki museum (termasuk pajak):
Anak usia 3 tahun atau dibawahnya : Free alias gratis
Anak usia 4 tahun s.d. SD : 500 yen
Siswa SMP & SMA : 700 yen
Mahasiswa dan dewasa : 1000 yen

Dalam 1 kali transaksi, minna hanya bisa membeli maksimal 6 tiket. Jadi, apabila jumlah rombongan lebih dari 6, minna bisa input beberapa kali di loppi machine.

Oh iya, dari loppi machine nya, minna hanya akan mendapatkan print-an slip. Nanti, slip itu minna bawa ke kasir lawson untuk melakukan proses pembayaran. Ingat, proses pembayaran hanya bisa dilakukan paling lama 30 menit setelah keluarnya slip tersebut. Jadi, apabila lebih dari 30 menit minna belum bayar juga, slip nya akan kadaluarsa alias tidak akan berlaku lagi. Kalau sudah tidak berlaku lagi, minna harus melakukan pendaftaran ulang melalui loppi machine.

Amplop Lawson yang Berisi Tiket Doraemon Museum

Setelah bayar, minna akan mendapatkan tiket Doraemon Museum sesuai dengan jumlah tiket yang minna isi di Loppi machine tadi. Nanti, petugas kasirnya akan menawarkan amplop lawson ke minna. Diambil aja amplopnya. Gratis koq.

So, minna tinggal keep tiketnya, tunggu tanggal kedatangannya, dan datanglah ontime yaaa.

Untuk akses dan apa aja yang ada di museum Doraemon, minna bisa baca postingan saya yang sebentar lagi saya posting.. Stay terus di mari yaaa.. :)..

OK, semoga bermanfaat. Jangan lupa comment minna.. Untuk nanya2 bisa juga ke instagram saya @bundanaufalphotography : https://www.instagram.com/bundanaufalphotography/

Tempat jalan-jalan lainnya:

Shinchan Town Kasukabe : http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/10/penggemar-film-crayon-sinchan-yuk-ke.html


Disneyland Tokyo: http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/10/here-we-go-one-day-trip-to-tokyo.html
dan
http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/10/yang-mau-ke-disneyland-tokyo-wajib-baca.html


Fire museum Tokyo: http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/08/fire-museum-shinjuku-tokyo10-lantai.html

Kawaguchiko Lake: http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/07/refreshing-ke-lake-kawaguchiko.html

Sightseeing Boat Kawaguchiko Lake: http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/07/di-belakang-itu-sightseeing-boat-yang.html

Kachi2 Ropeway: http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/07/naik-kachi2kawaguchiko-ropeway-lihat.html

Thomas Land Shim-Misato Lalaport: http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/07/bermain-di-thomas-land-lalaport.html

Main ski nagano: http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/07/main-ski-dan-bikin-boneka-salju-di.html


Comments

Popular Posts