Skip to main content

Featured

Here we go, One Day Trip to Tokyo Disneyland

17 Agustus 2017 Di postingan sebelumnya saya sudah jelaskan hal-hal apa saja yang wajib minna ketahui untuk datang ke Tokyo Disneyland. Sekarang here we go, ini nih real nya. Biar minna sekalian bisa mengikuti alur kami saat ke Tokyo Disneyland. Stasiun terdekat Tokyo Disneyland adalah Maihama Station. Dari tokyo station diperlukan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan train (JR Keiyo Line: 200 Yen:  googlemap ). Begitu sampai Maihama Station, minna menuju South Exit. Lalu keluar dengan cara menempelkan kartu suica/pasmo/JR Pass atau tiket lainnya di pintu keluar south exit tersebut. South Exit Maihama Station Tempelkan Suica/Pasmo/JR Pass atau masukkan tiket sejenis Begitu sampai di luar stasiun, apabila minna ingin naik monorail, minna bisa menuju ke arah kiri stasiun. Nanti minna akan ketemu tiket counter untuk naik monorailnya. Apabila minna ingin  jalan kaki, minna menuju ke arah sebelah kanan stasiun maihama (south exit). Monorail Bernuansa Mickey Da

Penggemar Doraemon? Mampir yuk ke Museum Doraemon.

3 Maret 2018

Minna penggemar Film Doraemon? Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berjumpa Doraemon di Museum Doraemon atau yang dikenal dengan Fujiko.F.Fujio Museum. Museum ini berada di kawasan Kawasaki City, Japan. Gedung yang terdiri dari 3 lantai ini menampilkan berbagai karya-karya dari penulis Doraemon yang bernama Fujimoto Hiroshi. Jadi, tidak hanya cerita Doraemon aja yang ditampilkan di sini, ada juga P-man, 21-Emon, dll.

Penasaran apa aja yang ada di sana? Yuk tengok bareng2 isi museum nya dan bagaimana akses ke sana.

Noborito Station
Kalau minna mau ke museum Doraemon dari Tokyo, minna bisa naik train. Stasiun terdekat adalah Noborito Station. Untuk menuju stasiun ini, minna bisa naik kereta dengan alternatif berikut:
- Dari Stasiun Tokyo, minna naik kereta Chuo Line tujuan Takao. Turun di Shinjuku Station. Dari Shinjuku station, minna naik train  Odakyu Line Express tujuan Shin-Matsuda.  Turun di Noborito Station.
Lama Perjalanan sekitar 42 menit.
Biaya: 450 yen
Rute googlemap: https://goo.gl/maps/iiEhnxWL3qj

atau

-Dari Stasiun Tokyo, minna naik kereta Chuo Line tujuan Takao. Turun di Shinjuku Station. Dari Shinjuku station, minna naik train  Odakyu Line  tujuan Hon-Atsugi.  Turun di Noborito Station.
Lama Perjalanan sekitar 55 menit.
Biaya: 450 yen
Rute googlemap: https://goo.gl/maps/VAdY1UkCnVz

atau

-Dari Stasiun Tokyo, minna naik kereta Marunouchi Line tujuan Ogikubo. Turun di Kokkaigijido-Mae Station. Dari Kokkaigijido-Mae Station, minna naik train  Chiyoda Line Express tujuan Karakida.  Turun di Noborito Station.
Lama Perjalanan sekitar 43 menit.
Biaya: 420 yen
Rute googlemap: https://goo.gl/maps/eRfEc7iAJAo

atau

-Dari Stasiun Tokyo, minna naik kereta Keihintohoku Line tujuan Isogo. Turun di Kawasaki Station. Dari Kawasaki Station, minna naik train Nambu Line tujuan Tachikawa.  Turun di Noborito Station.
Lama Perjalanan sekitar 49 menit.
Biaya: 470 yen
Rute googlemap: https://goo.gl/maps/bW3RiBCyumC2

Petunjuk Arah di Depan Pintu Keluar  Noborito Station

Setelah minna sampai di Noborito Station, minna jangan lupa tempelkan  IC Card (kartu Suica atau Pasmo). Setelah itu, minna belok kiri. Ada tanda panah ke arah kiri menuju Ikuta Park Exit. Persis di sebelah kiri minna nanti, ada eskalator dan lift. Di tiang sebelah eskalator, ada juga tanda panah yang menunjukkan arah menuju bus yang akan mengantarkan minna langsung menuju Museum Doraemon atau Fujiko.F.Fujio Museum. So, minna silahkan turun melalui eskalator atau lift tersebut.

Petunjuk arah dan eskalator menuju Direct Bus to Fujiko.F.Fujio Museum

Setelah turun dari eskalator atau lift, minna jalan lurus saja. Persis di depan minna, ada halte bus menuju ke museum. Bus ini jalan tiap 10 menit sekali. Bus nya ada yang berbagai warna, seperti warna biru dan warna pink. Untuk aksesoris dan desain gambar di bus nya khas banget. Di bagian luar bus, ada gambar Doraemon, Nobita, dkk.  Di bagian dalam bus, juga di desain dan dikhiasi dengan pernak pernik bergambar Doraemon dkk. Untuk naik bus ini, minna harus membayar 210 yen. Bisa dengan IC Card (Suica/Pasmo) atau uang cash. Jadi, begitu naik dari pintu depan bus, minna langsung menempelkan IC Card nya atau memasukkan uang koinnya. Nanti, kalau sudah sampai museum, minna bisa langsung turun.

Eksterior Bus Biru yang penuh dengan Gambar Doraemon dkk.
Exit dari Pintu Belakang yaa. Masuknya dari Pintu Depan

Interior Bus Pink

Selain dengan bus, minna juga bisa jalan kaki menuju museum. Jarak dari Stasiun Noborito ke Museum Doraemon ini sekitar 1,4 km dengan waktu tempuh sekitar 18 menit berjalan kaki. Rute jalan kaki: https://goo.gl/maps/wjRfVXoBJhn .

Karena saya bawa anak dan tidak bawa stroller, jadi pulang pergi naik bus ini. Berangkatnya naik bus pink, pulangnya naik bus biru.

Tempat Parkir Payung

Pada saat minna turun dari bus, minna akan melihat tempat parkir payung seperti di gambar di atas. Jadi, kalau minna bawa payung yang basah karena hujan, minna bisa letakkan payungnya di sini. Hal ini untuk menghindari tetesan air atau becek di area museum. Ini adalah salah satu tradisi untuk memasuki gedung2 di Jepang agar kebersihannya selalu terjaga. Kadang2 ada juga gedung2 (seperti supermarket) yang hanya menyediakan plastik khusus untuk membungkus payung, bukan tempat untuk parkir atau untuk meninggalkan payung minna.

Antrian untuk Memasuki Museum Doraemon

Pada saat minna sampai di museum, minna akan melihat orang2 yang antri untuk memasuki museum. Perlu minna ketahui, untuk memasuki museum ini, minna harus memiliki tiket nya terlebih dahulu. Jadi, tidak ada tempat penjualan tiket di area museum ini. Minna harus membeli tiketnya beberapa hari sebelum kedatangan. Gimana cara membeli tiket museum doraemon dan berapa biayanya ? Silahkan baca di postingan saya yang ini ya  http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2018/03/ke-museum-doraemon-jangan-lupa-beli.html


Apabila minna datang sesuai jadwal, minna cukup antri saja di dekat pintu masuk museum. Sebelum antri, petugas museum akan mengecek tiket yang minna bawa. Oh iya, kalau minna beli tiket museum untuk jam 10.00 pagi, berarti minna baru boleh masuk mulai dari jam 10.00 am. s.d. jam 10.30 am. Apabila minna datang lewat dari jam 10.30, minna tidak boleh masuk lagi alias tiketnya hangus.

Setelah tiketnya di cek, petugas akan memberikan petunjuk terkait apa saja yang ada di kawasan museum. So, minna bisa baca2 petunjuknya biar familiar dengan area museum.

Museum Floor Guide (Petunjuk terkait apa saja yang ada 
di setiap lantai Museum Doraemon) yang diberikan oleh Petugas di depan Pintu Masuk Museum

Untuk masuk ke area museum, petugas akan membatasi beberapa orang terlebih dahulu. Mungkin agar tidak berdesak2kan ketika ingin melihat karya2 Hiroshi Fujimoto sensei ini.

Setelah minna diperbolehkan masuk, minna akan dijelaskan peraturan2 yang ada di museum ini, yaitu:

1) Terkait makan dan minum

Tidak boleh makan dan minum, kecuali di kafe dan kursi taman lantai 3. Makanan dan minuman yang dikonsumsi adalah makanan dan minuman yang dibeli di area museum. Jadi, makanan dan minuman dari luar museum dilarang dikonsumsi di area museum ini. Saya pernah lihat ada pengunjung yang ingin memakan makanan yang dibawanya dari luar, petugas langsung menghampiri pengunjung tersebut dan memberitahukan bahwa dilarang mengkonsumsi makanan tersebut di area museum.

2) Terkait Photography

Tidak boleh mengambil gambar di exhibition rooms yang ada di lantai 1 dan 2. Untuk kawasan selain exhibition rooms, minna bisa mengambil gambar.

3) Tidak boleh menelepon di dalam exhibition rooms
4) Tidak boleh merokok di kawasan museum
5) Tidak boleh menyalakan api di kawasan museum
6) Hewan peliharaan dilarang masuk ke area museum
7) Dilarang menyentuh barang2  dengan simbol "tangan disilang"
8) Tidak boleh mencoret2 di area museum

Setelah petugas menjelaskan peraturan museum, minna akan diperbolehkan masuk ke lantai 1 museum ini. Apa aja yang ada di setiap lantai? Nantikan cerita di postingan selanjutnya ya...




Comments

  1. Iron Spade - Titanium Wire - Titanium Art
    Steel Spade - black titanium wedding bands Titanium Wire is titanium metal an ultra-rare product. This high quality aluminum wire is ford fusion hybrid titanium crafted using titanium money clip aluminum oxide. babyliss pro titanium flat iron

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts