Skip to main content

Featured

Here we go, One Day Trip to Tokyo Disneyland

17 Agustus 2017 Di postingan sebelumnya saya sudah jelaskan hal-hal apa saja yang wajib minna ketahui untuk datang ke Tokyo Disneyland. Sekarang here we go, ini nih real nya. Biar minna sekalian bisa mengikuti alur kami saat ke Tokyo Disneyland. Stasiun terdekat Tokyo Disneyland adalah Maihama Station. Dari tokyo station diperlukan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan train (JR Keiyo Line: 200 Yen:  googlemap ). Begitu sampai Maihama Station, minna menuju South Exit. Lalu keluar dengan cara menempelkan kartu suica/pasmo/JR Pass atau tiket lainnya di pintu keluar south exit tersebut. South Exit Maihama Station Tempelkan Suica/Pasmo/JR Pass atau masukkan tiket sejenis Begitu sampai di luar stasiun, apabila minna ingin naik monorail, minna bisa menuju ke arah kiri stasiun. Nanti minna akan ketemu tiket counter untuk naik monorailnya. Apabila minna ingin  jalan kaki, minna menuju ke arah sebelah kanan stasiun maihama (south exit). Monorail Bernuansa Mickey Da

Opening Ceremony Youchien, Jangan Salah Kostum ya Minna!!

Di Depan Gerbang Youchien
Hikonari, 10 April 2017

Hari ini kita menghadiri opening ceremony (upacara pembukaan) TK atau Kindergarten atau youchien. Berbeda hal nya dengan upacara di Indonesia yang biasanya dilakukan di lapangan, opening ceremony di sini dilakukan di dalam ruangan (auditorium).

Para orang tua yang mengantar anak-anaknya pun memakai pakaian formal, yaitu blazer  dan jas. Pada acara ini, ayahnya Naufal tidak pakai jas, jadi hanya pakai kemeja panjang + dasi, yang penting masih formal. :)

Jadi, minna jangan salah kostum yaa klo berencana nganter anaknya ke acara opening ceremony di Jepang ini. 

Sebelum ke aula untuk mengikuti acara opening ceremony, anak-anak dikumpulkan terlebih dahulu di ruang kelasnya masing-masing. Sedangkan orang tuanya diminta untuk masuk ke aula terlebih dahulu. Pada saat orang tuanya menuju aula, anak-anak di kelasnya Naufal (usia tiga tahun) pada berurai air mata. Mungkin karena sebelumnya belum pernah ditinggal sama orang tuanya. Pada moment ini juga, Naufal nangisnya paling kencang. hehehe 

Opening Ceremony di Aula Youchien
(Perkenalan Sensei di Youchien)
Opening ceremony ini diawali dengan sambutan dari ketua youchien. Setelah itu ada sambutan dari perwakilan anak-anak youchien disertai dengan persembahan lagu dari anak-anak. Begitu lagunya selesai, ketua youchien akan memperkenalkan para sensei yang ada di youchien.

Setelah semua acara opening ceremony selesai, anak-anak dan orang tuanya diminta untuk ke ruangan kelas masing-masing. Di kelas, sensei yang menjadi wali di setiap kelasnya akan memberikan penjelasan mengenai kegiatan apa saja yang akan diikuti oleh anak-anak.

Wali kelas Naufal sedang menjelaskan
Kegiatan di Youchien

Di sini, kelasnya dibagi berdasarkan usia, yaitu kelas untuk kelompok usia tiga tahun, empat tahun, dan lima tahun. Masing-masing kelas diberi nama khas jepang, seperti himawari (bunga matahari), sakura (bunga sakura), dll.

Di dalam kelas, orang tuanya akan memperkenalkan nama anaknya. Tentunya dalam Nihongo. Tapi, jangan khawatir, kata-kata yang dipakai juga lumrah:
    Ohayou Gozaimasu (Selamat Pagi)/ Konnichiwa (Selamat siang)
     ......... desu (sebutkan nama anak diikuti dengan desu)
     Yoroshiku Onegaishimasu (Senang berkenalan dengan anda)

Foto Kelas Himawari

Setelah penjelasan dari sensei dan perkenalan anak oleh orang tuanya (biasanya oleh ibunya), nanti ada sesi foto untuk setiap kelas. Di atas itu foto kelasnya Naufal untuk kelompok usia tiga tahun. :)

Setelah itu, pulang dhe. Kita wefie dulu yaa dibunga sakura. Bulan April ini pemandangannya sangat cantik. Bunga sakuranya pada bermekaran. Klo mau lihat hasil hunting bunga sakura kita, bisa di sini : http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/07/indahnya-bunga-sakura-cherry-blossom.html

Wefie di Bunga Sakura

Background Bunga Sakura

Jangan lupa comment ya minna...

Comments

Popular Posts