Skip to main content

Featured

Here we go, One Day Trip to Tokyo Disneyland

17 Agustus 2017 Di postingan sebelumnya saya sudah jelaskan hal-hal apa saja yang wajib minna ketahui untuk datang ke Tokyo Disneyland. Sekarang here we go, ini nih real nya. Biar minna sekalian bisa mengikuti alur kami saat ke Tokyo Disneyland. Stasiun terdekat Tokyo Disneyland adalah Maihama Station. Dari tokyo station diperlukan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan train (JR Keiyo Line: 200 Yen:  googlemap ). Begitu sampai Maihama Station, minna menuju South Exit. Lalu keluar dengan cara menempelkan kartu suica/pasmo/JR Pass atau tiket lainnya di pintu keluar south exit tersebut. South Exit Maihama Station Tempelkan Suica/Pasmo/JR Pass atau masukkan tiket sejenis Begitu sampai di luar stasiun, apabila minna ingin naik monorail, minna bisa menuju ke arah kiri stasiun. Nanti minna akan ketemu tiket counter untuk naik monorailnya. Apabila minna ingin  jalan kaki, minna menuju ke arah sebelah kanan stasiun maihama (south exit). Monorail Bernuansa Mickey Da

Imunisasi di Jepang

Naufal di Rumah Sakit dekat Apato

Hikonari, 31012017

Kemarin Naufal dan bunda mencoba datang ke salah satu rumah sakit atau byouin di sekitar apato untuk mendaftarkan Naufal imunisasi Japanese Encephalitis.

Japanese Encephalitis merupakan penyakit yang dapat menyebabkan terjadinya radang otak yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. Penyakit ini telah menyebar luas di asia, termasuk Jepang. Oleh karena itu, imunisasi Japanese Encephalitis ini merupakan imunisasi wajib di Jepang.

Di salah satu rumah sakit yang kami datangi, ada karyawan rumah sakit yang dapat berbahasa Inggris. Jadi, kami ditemani terus oleh pegawai tersebut yang berfungsi sebagai translator kami.

Untuk mendaftarkan anak kita imunisasi, kita perlu membawa:
- Buku kesehatan ibu dan anak.
    Selengkapnya mengenai buku ini dapat dilihat pada postingan berikut:
    http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/07/naufal-ke-misato-cityhall.html

- Kartu asuransi kesehatan anak.
   Kita akan memperoleh kartu asuransi ini setelah melakukan pendaftaran
   kedatangan kita ke kantor kelurahan setempat.
   ini selengkapnya:
   http://mylifeinsaitamajapan.blogspot.jp/2017/07/hikonari-16012017-sejenis-kantor.html

- Formulir pendaftaran imunisasi (diperoleh dari cityhall atau bisa dari rumah sakit)

Karena Naufal baru pertama kali imunisasi di rumah sakit ini, pihak rumah sakit menanyakan terkait riwayat imunisasi Naufal. Alhamdulillah sebelum ke Jepang, saya sempat membuat sertifikat imunisasi Naufal di Rumah Vaksinasi Pondok Gede. Di sertifikat tersebut dijelaskan secara terperinci mengenai jenis imunisasi apa saja yang sudah diberikan kepada Naufal sejak baru lahir sampai dengan sertifikat tersebut dibuat. Jadi, pada saat pihak rumah sakit di Jepang menanyakan terkait riwayat imunisasi Naufal, saya hanya menunjukkan sertifikat tersebut. Nanti dari pihak rumah sakit yang checklist jenis imunisasi apa saja yang sudah dan apa saja yang belum.

Untuk jelasnya terkait pembuatan sertifikat imunisasi, minna bisa mengunjungi link fb berikut:
https://www.facebook.com/Rumah-Vaksinasi-Pondokgede-430156060412124/?fref=ts) 

Sertifikat Imunisasi dari rumah vaksinasi
Pondok Gede, Jakarta, Indonesia

Pada saat melakukan pendaftaran imunisasi, kita akan diberikan beberapa pilihan tanggal untuk melakukan imunisasi. Setelah kita menetapkan waktu untuk kunjungan imunisasi, pihak rumah sakit akan memberikan selembar kertas kecil yang berisi waktu kunjungan. Selain itu, pihak rumah sakit juga akan mengembalikan formulir imunisasi yang akan kita bawa lagi pada saat kunjungan selanjutnya. Di bagian atas formulir imunisasi, telah dicantumkan oleh pihak rumah sakit jenis imunisasi apa yang akan diberikan kepada anak kita pada kunjungan selanjutnya.
Setelah waktu kunjungan tiba, kita datang lagi ke rumah sakit dengan membawa:
- Buku kesehatan ibu dan anak
- Kartu asuransi anak
- Formulir imunisasi yang sudah kita isi di rumah
- Kertas kecil pendaftaran imunisasi

Biaya: free

Selama imunisasi ini, Alhamdulillah kami tidak dikenakan biaya sedikit pun.

OK, jangan lupa comment ya minna.

Comments

Popular Posts