Skip to main content

Featured

Here we go, One Day Trip to Tokyo Disneyland

17 Agustus 2017 Di postingan sebelumnya saya sudah jelaskan hal-hal apa saja yang wajib minna ketahui untuk datang ke Tokyo Disneyland. Sekarang here we go, ini nih real nya. Biar minna sekalian bisa mengikuti alur kami saat ke Tokyo Disneyland. Stasiun terdekat Tokyo Disneyland adalah Maihama Station. Dari tokyo station diperlukan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan train (JR Keiyo Line: 200 Yen:  googlemap ). Begitu sampai Maihama Station, minna menuju South Exit. Lalu keluar dengan cara menempelkan kartu suica/pasmo/JR Pass atau tiket lainnya di pintu keluar south exit tersebut. South Exit Maihama Station Tempelkan Suica/Pasmo/JR Pass atau masukkan tiket sejenis Begitu sampai di luar stasiun, apabila minna ingin naik monorail, minna bisa menuju ke arah kiri stasiun. Nanti minna akan ketemu tiket counter untuk naik monorailnya. Apabila minna ingin  jalan kaki, minna menuju ke arah sebelah kanan stasiun maihama (south exit). Monorail Bernuansa Mickey Da

Pameran Alat Pemadam Kebakaran di IKEA Shin-Misato

Fose di Salah Satu Mobil Pemadam Kebakaran yang Dipamerkan
Hikonari, 04032017

Hari ini ada pameran perlengkapan pemadam kebakaran di IKEA Shin-Misato.
Acara ini diadakan oleh semacam dinas pemakam kebakaran misato.

Dalam pameran ini, terdapat berbagai jenis mobil pemadam kebakaran, pakaian pemadam kebakaran, penjelasan-penjelasan mengenai alat pemadam kebakaran yang telah dipasang di setiap rumah, dll.

Dalam kesempatan ini juga, para pengunjung pameran dapat mengabadikan momen mereka memakai pakaian para pemadam kebakaran. Alhamdulillah Naufal sempat mencoba menjadi pemadam kebakaran cilik.

Naufal memakai Pakaian Pemadam Kebakaran


Selain memakai pakaian pemadam kebakaran ini, anak-anak juga dapat kesempatan untuk menjadi sopir mobil pemadam kebakaran. Begitu antusian sekali anak-anak untuk dapat memegang setir mobil pemadam kebakaran ini. Ini nih foto Naufal lagi di atas mobil pemadam kebakaran.

Naufal di dalam Mobil Pemadam Kebakaran
Di sini juga ada tim pemdam kebakaran yang menjelaskan terkait prosedur pemadam kebakaran. Mereka menjelaskan dengan bahasa Jepang, jadi bunda Naufal hanya memperhatikan gambar2 aja.. hehehe

Para petugas pemadam kebakaran yang ada di pameran ini juga tidak segan untuk dimintai tolong memfoto para pengunjung yang hadir. Bahkan, mereka yang menawarkan diri untuk mengabadikan momen para pengunjung ini.

Yang paling OK punya, yaitu semua kegiatan ini Free. Bahkan datang ke pameran ini juga free. Jadi, klo minna tinggal di Jepang, rajin2 ngecek website cityhall tempat minna tinggal. Di sana banyak sekali info mengenai pameran atau festival yang bisa kita kunjungi.Ini website Misato Cityhall versi Bahasa Inggris yang biasa bunda Naufal cek untuk tahu mengenai event2 yang akan datang:

http://honyaku.j-server.com/LUCMSTC/ns/tl.cgi/http://www.city.misato.lg.jp/?SLANG=ja&TLANG=en&XMODE=0&XCHARSET=utf-8&XJSID=0


Oh iya, setelah melihat pameran alat pemadam kebakaran ini, Naufal masuk ke  IKEA dan membeli es krim.. Harga es krim di IKEA cukup terjangkau, yaitu 50 yen (sekitar 6000 rupiah). Untuk membeli es krim ini, kita harus memasukkan koinnya ke vending mesin. Setelah kita pilih jenis es krim yang diinginkan, akan keluar kertas kecil dari mesin tsb. Kita cukup memberikan kertas kecil itu ke petugasnya. Nanti mereka akan memberikan es krim yang kita inginkan.. Seger banget panas2 minum es krim. :)

Naufal Makan Es Krimnya Terlalu Bersemangat. :)
OK, itu aja kisah kali ini.
Jangan lupa baca cerita2 yang lain yaaa.
Silahkan comment minna, makasih.

Comments

Popular Posts