Skip to main content

Featured

Here we go, One Day Trip to Tokyo Disneyland

17 Agustus 2017 Di postingan sebelumnya saya sudah jelaskan hal-hal apa saja yang wajib minna ketahui untuk datang ke Tokyo Disneyland. Sekarang here we go, ini nih real nya. Biar minna sekalian bisa mengikuti alur kami saat ke Tokyo Disneyland. Stasiun terdekat Tokyo Disneyland adalah Maihama Station. Dari tokyo station diperlukan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan train (JR Keiyo Line: 200 Yen:  googlemap ). Begitu sampai Maihama Station, minna menuju South Exit. Lalu keluar dengan cara menempelkan kartu suica/pasmo/JR Pass atau tiket lainnya di pintu keluar south exit tersebut. South Exit Maihama Station Tempelkan Suica/Pasmo/JR Pass atau masukkan tiket sejenis Begitu sampai di luar stasiun, apabila minna ingin naik monorail, minna bisa menuju ke arah kiri stasiun. Nanti minna akan ketemu tiket counter untuk naik monorailnya. Apabila minna ingin  jalan kaki, minna menuju ke arah sebelah kanan stasiun maihama (south exit). Monorail Bernuansa Mickey Da

Indahnya bunga sakura (cherry blossom)

Bunga Sakura (Cherry Blossom)


Hikonari, Awal April 2017

Musim semi (spring di Jepang) dimulai bulan Maret s.d. Mei. Musim spring di Jepang ini sangat terkenal dengan bunga sakuranya (cherry blossom) yang bermekaran dan begitu indah. Pada tahun 2017 ini, bunga sakura di sekitar apato saya, misato city, saitama, mulai bermekaran pada akhir Maret. Awal April merupakan moment terindah karena hampir seluruh pohon bunga sakura dipenuhi oleh bunga yang mekar sempurna.

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan selama hadirnya  cherry blossom ini:

1. Hanami 
   
Hanami ini dilakukan dengan duduk di bawah pohon bunga sakura yang sedang bermekaran. Kita akan merasakan sentuhan bunga sakura yang berguguran disertai dengan semilir angin yang segar. Hanami ini bisa disertai juga dengan makan bersama serta ngobrol-ngobrol santai.

   


2. Hunting & Memotret Bunga Sakura 
   
Kita juga bisa berkeliling sambil mencari-cari bunga sakura yang unik. Keindahan bunga sakura ini sangat memikat hati. Ada beberapa warna yang bisa kita jumpai saat sedang hunting, seperti pink tua, pink muda, putih, dll.




Tidak hanya turis atau pendatang saja yang suka hunting bunga sakura ini, banyak penduduk asli Jepang yang juga menikmati memotret sambil jalan keliling apato untuk mengabadikan keindahan bunga sakura ini.


3. Bermain di sekitar bunga sakura 
   
Anak-anak sangat senang sekali bermain sambil menikmati indahnya bunga sakura. Hampir di setiap taman bermain di Jepang memiliki pohon bunga sakura yang indah. Pada saat bermain, bunga sakura yang berguguran karena angin atau burung, dapat menambah kesenangan tersendiri.




Kalau minna mau lihat kondisi taman bermain saat winter, ini nih ceritanya:

4. Mengambil bunga sakura yang berguguran di jalan
   
Anak-anak akan sangat senang mengambil bunga sakura yang berguguran di jalan. Tapi, jangan di jalan raya yaaa.. 

Kegiatan ini juga bagus lhoo, hitung-hitung kita ngebantu para bapak2 atau ibu2 yang biasa ngebersihan jalan.. hehehe







5. Wefie atau Selfie dengan Background Bunga Sakura
   
Ini kegiatan yang paling disukai banyak orang, wefie atau selfie. Kalau main ke Jepang tapi belum wefie atau selfie dengan latar bunga sakura, rasanya ada yang kurang. So, minna jangan lupa yaaa, selfie atau wefie dengan cherry blossom. :) 





Untuk yang mau ke Jepang, mungkin spring adalah saat yang tepat.

Jangan lupa comment ya minna, makasih..

Comments

  1. Posting yang bagus.... semoga terus berkembang... Saya ingin berbagi article tentang Huangdao, Sakura bermekaran di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/07/huangdao-sakura-bermekaran.html
    Lihat juga video di youtube https://youtu.be/f5gtHdUEUYU

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts