Skip to main content

Featured

Here we go, One Day Trip to Tokyo Disneyland

17 Agustus 2017 Di postingan sebelumnya saya sudah jelaskan hal-hal apa saja yang wajib minna ketahui untuk datang ke Tokyo Disneyland. Sekarang here we go, ini nih real nya. Biar minna sekalian bisa mengikuti alur kami saat ke Tokyo Disneyland. Stasiun terdekat Tokyo Disneyland adalah Maihama Station. Dari tokyo station diperlukan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan train (JR Keiyo Line: 200 Yen:  googlemap ). Begitu sampai Maihama Station, minna menuju South Exit. Lalu keluar dengan cara menempelkan kartu suica/pasmo/JR Pass atau tiket lainnya di pintu keluar south exit tersebut. South Exit Maihama Station Tempelkan Suica/Pasmo/JR Pass atau masukkan tiket sejenis Begitu sampai di luar stasiun, apabila minna ingin naik monorail, minna bisa menuju ke arah kiri stasiun. Nanti minna akan ketemu tiket counter untuk naik monorailnya. Apabila minna ingin  jalan kaki, minna menuju ke arah sebelah kanan stasiun maihama (south exit). Monorail Bernuansa Mickey Da

Apa aja sih yang ada di setiap lantai museum doraemon?

Yuk, intip apa aja yang ada di dalam museum doraemon yang terdiri dari 3 lantai ini!

A. Lantai 1

Lantai 1 ini terdiri dari:

Entrance hall

Ada petugas museum yang akan mengecek tiket minna. So, minna harus menunjukkan tiket yang minna bawa. Setelah di cek, petugas akan merobek sebagian dari tiket minna tersebut. Setelah itu, petugasnya akan memberikan audio guides untuk exhibition room dan tiket ke theater.

Audio Gate

Audio gate ini tersedia berbagai bahasa. Tapi, tidak ada bahasa Indonesia. :)
Minna bisa pilih bahasa Inggris. Kalau sudah lancar bahasa jepang, minna juga bisa pilih yang bahasa jepang. Nanti petugasnya akan memberikan kepada kita audio gate sesuai dengan bahasa yang kita pilih.

Cara menggunakan audio gate ini, minna hanya cukup menekan tombol angka. Nanti akan keluar suara yang menjelaskan terkait gambar2 yang minna lihat di exhibiton room. Angka berapa yang ditekan? Minna cukup melihat angka yang tertulis di area exhibition yang minna kunjungi.

Untuk memperbesar dan memperkecil suaranya, minna bisa tekan tombol + atau - .

Tiket Fujiko.F.Fujio Theater

Tiket ini juga akan diberikan petugas museum kepada minna sesuai dengan jumlah tiket yang minna bawa. Tiket ini bisa digunakan di area theater yang ada di lantai 2.


Exhibition Room I

Di sini menampilkan berbagai karya dari Hiroshi Fujimoto sensei, seperti Doraemon, Pa-Man, Obake no Q-taro, dll. Ada banyak gambar2 karakter Doraemon dkk di dinding2 ruangan ini. Ada juga miniatur mereka.

Untuk mendengarkan penjelasan terkait karya2 sensei ini, minna bisa mendengarkan dari audio gate yang telah diberikan oleh petugas di entrance hall tadi.

Ingat yaaa, minna dilarang mengambil gambar di area ini.

- History Road

Ada penjelasan terkait perjalanan karya2 Hiroshi Fujimoto sensei dari tahun ke tahun. Ada juga alat2 yang digunakan sensei untuk membuat karyanya. Di sini juga dilarang mengambil gambar.

-  Fujiko.F.Fujio's Study

Ada meja kerja Hiroshi Fujimoto sensei yang dilengkapi dengan perpustakaan buku2 yang menjulang tinggi. Buku2 nya banyak bangeeeeeet.. Masih belum boleh ambil foto yaa. :)

Dari sini, akan ada tangga menuju lantai 2.

Coin Lockers & Stroller Stand

Untuk minna yang membawa banyak bawaan, minna bisa menitipkannya di coin lockers. Untuk yang bawa stroller, minna juga bisa parkir di area ini.

- Museum Gift Shop

Shop ini menjual berbagai souvenir khas Doraemon, dkk. Mulai dari post card, bus khas museum doraemon, pajangan2 doraemon, handuk, gelas, makanan, dll.

Untuk menuju shop ini, minna bisa melalui tangga dari lantai 2 atau melalu lift yang ada di lantai 3.

B. Lantai 2

Lantai 2 ini terdiri dari:

- Animal's Room

Begitu minna sampai di lantai 2 melalui tangga yang ada di Fujiko.F.Fujio's Study lantai 1 tadi, minna akan melihat berbagai jenis patung hewan yang dipajang di sini. Eiit, minna masih dilarang ambil foto dan menyentuh patungnya yaaa.

Exhibition Room II

Seperti halnya exhibition room  lantai 1, di sini juga menampilkan berbagai karya dari Hiroshi Fujimoto sensei, seperti Doraemon, Pa-Man, Obake no Q-taro, dll. Ada banyak gambar2 karakter Doraemon dkk serta lembaran komik2 di dinding2 ruangan ini.

Untuk mendengarkan penjelasan terkait karya2 sensei ini, minna bisa mendengarkan dari audio gate.
Ingat yaaa, minna dilarang mengambil gambar di area ini.

- Rest Corner

Di sini terdapat bangku untuk minna yang ingin istirahat

- Woodcutter Fountain

Persis di sebelah rest corner, ada sumur yang menyimpan patung Giant yang gede. Seperti cerita film doraemon saat Nobita menyelamatkan Giant yang jatuh ke Woodcutter Fountain. Untuk melihat/menyelamatkan giant, minna harus menarik (naik turun) pegangan yang ada di dekat sumur yaaa.

Naufal dan bunda lagi bantuin Giant

Akhirnya giant berhasil keluar

Di area ini, minna bisa selfie/wefie bareng giant. Ingat, antri yaa dengan pengunjung lainnya. Jangan lama2 juga, kasihan ama yang antri. :)

- Fujiko.F.Fujio's Day Off

Ada berbagai foto aktivitas Hiroshi Fujimoto sensei selama hari libur beliau dalam menulis, misalnya foto sedang bermain bareng anak2 beliau, sedang bersih2, dll.

Di sini masih dilarang ambil foto.

Persis di sebelah ruangan ini, ada pintu gede menuju people's plaza dan di depan pintu ada petugas museum yang akan mengambil audio gate yang telah diberikan petugas kepada minna sebelumnya.

- Return Corner

Tempat untuk mengembalikan audio gate.Jangan lupa dibalikin ya audio gate nya.

- People's Plaza
Di sini banyak arena untuk bermain anak.


- Manga Corner
Yang suka komik2 Doraemon, di sini banyak koleksi lengkapnya. Minna bisa baca-baca di sini. Tapi, mayoritas pakai tulisan kanji jepang..

- Fujiko F Fujio Theater
Setiap 20 menit, akan ada pemutaran film singkat Doraemon. Gratis lho minna. Jangan sampai terlewat yaaaa.

C. Lantai 3

Lantai 3 ini terdiri dari:

- Museum Cafe

Yang ingin mencoba menu dengan sentuhan seni bergambar Doraemon dan kawan-kawan, bisa nongkrong di cafe ini.

- Gift Corner Fujikoya

Ini toko souvenir, terutama berbagai jenis makanan ajaib dan kesukaan Doraemon/nobita, seperti kue Dorayaki. Minna juga bisa beli oleh-oleh di sini.





- Rofttop Playground
Tempat bermain anak-anak yang bernuansa mirip sekali dengan tempat bermain Nobita dkk. Banyak spot foto menarik juga di sini.






Comments

Popular Posts